Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Pemeriksaan HIV Kalangan Berisiko Disambut Antusias

Share this history on :

SURABAYA, suaramerdeka.com - PT Pelindo III bekerjasama dengan PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) dan Yayasan Orbit serta didukung oleh ILO, yang dimulai sejak kemarin sampai Rabu (4/12) menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan VCT di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pemeriksaan VCT (Voluntary Counseling and Testing) adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang efektif, karena orang-orang dapat mengetahui status HIV-nya sementara mereka masih menjalankan perilaku-perilaku berisiko.

Kepala Humas PT Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, pemeriksaan VCT di Pelabuhan Tanjung Perak disambut antusias dan diikuti oleh puluhan orang yang merupakan pekerja di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak, meliputi petugas administrasi, petugas operasional, port security, tenaga kerja TKBM, sopir truk, nahkoda kapal, dll.

"Teknik pemeriksaan VCT pada hari ini menggunakan 2 (dua) metode, metode pertama pemeriksaan tempat yang telah disiapkan yaitu di halaman kantor. Sedangkan metode kedua, dilakukan pemeriksaan secara
mobile, di mana pemeriksaan dilakukan di dalam mobile sehingga para tenaga kerja bongkar muat yang sedang di pelabuhan tidak perlu datang ke halaman kantor pelindo III, mereka langsung bisa melakukan pemeriksaan di lokasi yang tidak jauh dari tempat kerjanya," jelas Edi Priyanto.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/12/04/182004/Pemeriksaan-HIV-Kalangan-Berisiko-Disambut-Antusias
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment