Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Pelindo Gelar VCT di Lingkungannya

Share this history on :

Surabaya - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III bekerjasama dengan PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia), Yayasan Orbit serta didukung ILO, menggelar kegiatan pemeriksaan VCT (Voluntary Counseling and Testing) di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati hari AIDS se-dunia.

Disampaikan Kepala Humas PT Pelindo III Edi Priyanto, pemeriksaan VCT di Pelabuhan Tanjung Perak disambut antusias dan diikuti oleh puluhan orang yang merupakan pekerja di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak. Pesertanya adalah petugas administrasi, petugas operasional, port security, tenaga kerja TKBM, sopir truck, nahkoda kapal dan sebagainya.

“Dalam pemeriksaan itu kita gelar dengan dua metode, yakni di halaman depan kantor Pelindo III dan yang kedua dilakukan dengan cara mobile ke beberapa titik pekerja. VCT ini merupakan pemeriksaan kesehatan masyarakat yang efektif untuk mengetahui adanya HIV.

Tes yang berkualitas ini hanya dilakukan beberapa menit saja. Sehingga dengan banyaknya orang, akan mudah untuk menangani tes ini. Dari data yang ada, kasus HIV/AIDS di Jatim pada pertengahan 2012, pada ibu rumah tangga, angkanya lebih tinggi daripada pekerja seks komersial

“Kami sudah berkomunikasi dan berdiskusi dengan teman-teman dari Orbit dan PKBI, bahwa ke depan akan menyelenggarakan kegiatan serupa berupa pemeriksaan VCT dan penyuluhan-penyuluhan tentang HIV/AIDS. Ke depan, akan dijaring pula warga di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Perak,” kata Edi.

oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra

Sumber:http://www.centroone.com/news/2013/12/1y/pelindo-gelar-vct-di-lingkungannya/

Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment