Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Anggaran Dana Bagi Penderita HIV/AIDS Sangat Minim

Share this history on :
Surabaya, KabarGress.Com – Anggran dana bagi para penderita HIV/AIDS tahun 2013 sangat memprihatinkan. Hal ini diketahui, setelah Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) melakukan Dengar Pendapat (Hearing) bersama komisi C DPRD Kota Surabaya, dengan dinas terkait. Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Agus Sudarsono, mengatakan untuk menjalankan progam-progam rehabilitasi bagi penderita HIV/AIDS, dirasa sangat kurang dengan minimnya dana yang hanya mencapai Rp90 juta.

“Dengan dana segitu, saya rasa sangat kurang ya, untuk melaksanakan progam dan sosialisasi kepada penderita HIV/AIDS. Dana tersebut tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang terkena penderita tersebut,” terang Agus.Namun Agus juga berpendapat, minimnya anggaran dana yang tidak mencapai ratusan juta tersebut, dikarenakan adanya pembagian untuk masing-masing progam yang lain. 

“Mungkin bappeko itu, melihatnya tidak hanya fokus untuk satu progam saja. Kalau ditotal mungkin bisa lebih ya, karena kan ada dinas sosial dan dinas tenaga kerja, dan mungkin progam  untuk bappeko sendiri,” ujar Politisi asal Partai Golongan Karya tersebut.

Sementara itu, anggota bappeko, Wawan, mengatakan hal ini tidak hanya menjadi tangungjawab bappeko saja, tetapi pihak-pihak terkait juga bisa membantu masalah ini. “Saya kira semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa menjadi anggota penanggulangan HIV/AIDS ini,” tegas Wawan.

Wawan menambahkan, bappeko juga akan berencana mengadakan kegiatan rutin setiap satu bulan sekali. “Kami (bappeko), dalam melakukan langkah-langkah pencegahan HIV/AIDS, pengobatan, sosialisasi. Berencana akan mengagendakan secara rutin setiap satu bulan sekali,” ungkapnya. (tur)

Sumber: http://kabargress.com/2013/07/05/anggaran-dana-bagi-penderita-hivaids-sangat-minim/
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment