Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Day Care, Program Baru Orbit untuk Pecandu

Share this history on :
Surabaya-Yayasan Orbit Surabaya terhitung mulai tanggal 3 September lalu mempunyai program Day Care. Program baru ini ditujukan kepada para pecandu yang menginginkan terapi untuk hilangkan kecanduannya gratis.

Selain untuk layanan kecanduan (adiksi), program Day Care ini juga menyediakan layanan lainnya seperti layanan kesehatan –yang akan diasuh oleh dr Yohaness setiap hari Selasa dan Kamis, layanan HIV/AIDS, layanan psikologi yang diasuh oleh Fakultas Psikologi Program Pasca Sarjana Universitas Surabaya yang juga diselenggarakan setiap hari Selasa dan Kamis. Selain layanan itu, ada pula layanan hukum bagi para pecandu.

“Day Care ini mirip dengan program rawat jalanlah. Namun hanya dilaksanakan selama 12hari. Dan paserta harus mengikuti secara penuh,” ujar Bondan dari Yayasan Orbit. .

Kata Bondan, meski hanya dilakukan 12 hari, ia optimis jika program adiksi bagi para pecandu hasilnya bisa positif. Tapi syaratnya harus ada kerjasama antara peserta dengan konselor. Jika itu terjadi maka, tak menutup kemungkinan jika peserta bisa lepas dari ketergantungan obat. Begitu pula sebaliknya, meski mengikuti program rehabilitasi dalam jangka waktu yang lama, namun tidak ada keseungguhan dari peserta untuk sembuh, maka percuma saja.

Sejak diluncurkan pertama kali pada awal bulan ini, program Day Care sudah menjaring empat peserta. Dari awal, program Day Care memang tidak pasang target muluk-muluk untuk menjaring peserta. Karena Yayasan Orbit sadar, tak mudah dan butuh kesebaran untuk ajak pecandu jalani terapi.
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment