Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Pedoman Hari AIDS Sedunia (HAS) Tahun 2011

Share this history on :

Kutipan Kata Pengantar:

MENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI RI SELAKU KETUA PANITIA NASIONAL HAS TAHUN 2011

Hari AIDS Sedunia (HAS) setiap tahun diperingati oleh seluruh negara di dunia pada tanggal 1 Desember, demikian pula di Indonesia. Agar rangkaian kegiatan sampai dengan puncak acara HAS Tahun 2011 dapat berjalan secara terkoordinasi, efektif dan efisien, maka disusun Buku Pedoman Pelaksanaan Peringatan HAS Tahun 2011. Buku pedoman ini disusun berdasarkan Surat Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat selaku Ketua KPAN Nomor: 818/SET/KPA/VIII/2011 tanggal 12 Agustus Tahun 2011, tentang Penunjukan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI sebagai Ketua Panitia Nasional Peringatan HAS Tahun 2011.

Buku Pedoman ini diharapkan dapat digunakan sebagai acuan pelaksanaan peringatan HAS Tahun 2011, baik Nasional maupun di Daerah. Dengan terbitnya Buku Pedoman ini saya berharap seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh semua sektor/instansi/lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat baik di Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat berjalan dengan baik, mempunyai gaung yang luas dan daya ungkit yang tinggi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Indonesia.

Puncak acara peringatan HAS Tahun 2011 di Indonesia akan diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 2011. Tema peringatan HAS tahun ini adalah “Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha Dari HIV dan AIDS”, dengan Sub-Tema: “Penanggulangan HIV dan AIDS di Tempat Kerja sebagai bagian dari Peningkatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja”, serta Slogan untuk kampanye adalah : ”STOP HIV dan AIDS, Hapuskan Stigma dan Diskriminasi di Dunia Kerja”.

Sesuai dengan Tema yang telah ditetapkan, saya mengajak semua pihak untuk berperan aktif, khususnya kepada pengusaha/asosiasi pengusaha, masyarakat pekerja/serikat pekerja untuk bersama-sama dengan sektor terkait dan masyarakat luas mengkampanyekan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS serta menghapus stigma dan diskriminasi terhadap Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) pada pekerja khususnya dan masyarakat pada umumnya. Secara khusus saya juga menghimbau agar pelaksanaan program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di tempat kerja diintegrasikan dalam gerakan pembudayaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam rangka pencapaian “Visi : Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2015”. Perlindungan pekerja dari bahaya HIV dan AIDS merupakan bagian dari perlindungan K3 di tempat kerja.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu tersusunnya Buku Pedoman Pelaksanaan Peringatan HAS Tahun 2011 ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi usaha kita bersama.


Jakarta, September 2011

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI

Selaku Ketua Panitia Nasional HAS Tahun 2011

TTD


Drs, H .A . Muhaimin Iskandar, M.Si.


Buku Pedoman Hari AIDS Sedunia (HAS) download dengan klik disini

Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment