Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Puluhan Mantan Pecandu Narkoba Unjuk Rasa

Share this history on :
Puluhan mantan pecandu narkoba berunjuk rasa di kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (29/12), menuntut peraturan dan anggaran yang memihak mereka.

Aksi yang diikuti tujuh elemen lembaga swadaya masyarakat (LSM ) antinarkoba dari Orbit, EJA,
Kopenham, MTC, MMC, Mejacom, dan LMND yang dipimpinan Rudhy Wedhasmara dari EJA (East Java Action) itu akhirnya mendapat respon positif dari Kepala Biro Kesra Sekdaprov Jawa Timur (Jatim) Sunaryono.

Didampingi Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jatim Otto Bambang Wahyudi pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu menyepakati tuntutan dari sekitar 70 orang mantan pecandu narkoba.

"Tapi, saya akan sampaikan ke Gubernur dulu, karena Gubernur (Soekarwo) masih ada acara di Gedung Negara Grahadi. Yang jelas, kami menyambut baik dan sebagian tuntutan memang sudah menjadi bahasan kami, seperti alokasi anggaran khusus untuk penanggulangan HIV/AIDS dan Napza," kata Sunaryono.

Di sela-sela aksi, Rudhy dari LSM Antinarkoba EJA Jatim menyatakan, Rencana Pengembangan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) sudah memasukkan penanganan HIV/AIDS dan Napza sebagai salah satu program.

"Bappenas juga sudah mengesahkan anggarannya, karena itu pimpinan daerah di Jatim harus mengadopsi itu, sebab anggaran untuk penanganan HIV/AIDS di Jatim masih rendah. Bahkan anggaran yang diterima KPA Provinsi Jatim juga hanya hibah dan bantuan sosial, sehingga belum ada alokasi anggaran secara khusus," ucapnya.

(Sumber: http://ceriwis.us/showthread.php?t=112157)
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment