Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Tips Penggunaan Kondom Perempuan

Share this history on :
Tips menggunakan kondom perempuan secara baik dan benar, silahkan mengikuti rangkaian berikut ini:

1. Buka kemasan kondom dengan hati-hati. Sobek menggunakan ujung jari tangan (jangan menggunakan kuku) dari ujung atas ke bawah. Inget: jangan mengunakan gunting, gigi, pisau atau sesuatu yang berbentuk tajam.


2. Kondom dikeluarkan dari kemasan. Perhatikan: kondom wanita mempunyai ring yang lebih lebar (outer ring) untuk bagian luar dan ring yang lebih kecil (inner ring) untuk bagian dalam.


3. Pegang inner ring kondom, lalu tekan dengan ibu jari dan pada sisi ring, dan dengan jari lain pada sisi yang berseberangan, kemudian ditekan sehingga sisi ring yang berseberangan akan bersentuhan dan bentuk inner ring menjadi lonjong.


4. Kemudian, buat diri anda senyaman mungkin dalam mengatur posisi terbaik untuk memasukan kondom.


5. Masukan kondom ujung inner ring kedalam vagina sampai anda merasa ujung kondom tersebut sudah cukup masuk hingga tidak mudah keluar kembali.


6. Lalu dengan jari telujuk gunakan untuk menekan kondom sedalam mungkin ke kedalam vagina. Kondom jangan sampai berputar, dan outer ring (ring yg besar) tetap berada diluar.


7. Kondom telah terpasang dan siap digunakan.


8. Masukkan penis dengan mengarahkan ke bagian yang terbuka (outer ring), pastikan penis arahnya tepat (tidak berada diluar kondom, atau di sisi antara kondom dan dinding vagina).


9. Setelah pria ejakulasi. Tarik penis dari kondom dan keluarkan kondom perempuan secara hati-hati. Cara mengeluarkanya adalah dengan dipelintir bagian outer ring kondom agar sperma tidak tumpah.


10. Buanglah bekas kondom pada tempat sampah.



Sebagai informasi:

Kondom perempuan ini memang dirancang berbentuk slinder agar supaya dapat dimasukkan kedalam alat kelamin wanita. Secara khusus bentuk kondom ini memiliki dua ujung dimana satu ujungnya akan dimasukan kearah rahim tertutup dengan busa agar dapat menyerap sprema, sedang ujung yang lainnya mengarah keluar.

Kondom perempuan ini berbahan dasar dari polyurethane atau latex yang memiliki desain sesuai organ vital perempuan dengan ukuran panjang 17 cm dan diameter 6 hingga 7 cm. Kondom perempuan ini dapat digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi, seperti berhubungan seks pada saat perempuan dalam keadaan menstruasi atau datang bulan dan menyusui atau baru melahirkan. Namun, alangkah baik jika hal itu tidak dilakukan karena akan berpotensi menganggu kesehatan repoduksi dan akibat-akibat medis lainnya. Selain itu, kondom ini tidak disarankan dipergunakan bagi wanita yang masih perawan, menginggat akan sangat menyakitkan karena akan merusak selaput dara kegadisan si wanita tersebut. (SINyo)
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

2 comments:

Griya Kliniki Online said...

nice info gan

Admin Orbit said...

Semoga bermanfaat.

Post a Comment