Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

BNN Kota Surabaya Bekali Bhabinkamtibmas Pengetahuan Narkoba

Share this history on :
SURABAYA (halopolisi.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya menggandeng Bhabinkamtibmas untuk meweujudkan 2015 Indonesia Bebas Narkoba. Sebanyak 23 Bhabinkamtibmas mengikuti workshop selama dua hari.

“Mereka akan kita bekali semua materi yang berkaitan dengan Narkoba, mulai hari ini dan besok akan ada workshop sehingga bisa lebih mengerti jauh lagi tentang bahaya Narkoba,” terang Kasi Pencegahan Badi Supratikno mendampingi Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti, Selasa (10/3/2015).

“Kita ambil contoh, ketika di Surabaya berhasil mengamankan berapa kilo SS saat dikembangkan di Jakarta berhasil mengamankan 800 Kilogram. Itu jika lolos, bisa membahayakan 4 juta jiwa,” tegasnya.

Para Bhabinkamtimas juga diberi wawasan terkait rehabilitasi korban Narkoba.  “Kita ada beberapa tempat terapi dan rehabilitasi, baik yang dikelola lembaga pemerintah atau swasta,” jelas Badi lagi.

Beberapa Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) di Surabaya, diantaranya di RS Bhayangkara HS Samsoeri Mertojoso, RS Bhayangkara M Dahlan, RSU dr Soetomo, RSUD dr M. Soewandhie, RSAL Dr Ramelan, RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH), RSJ Menur, Puskesmas Manukan Kulon, Puskesmas Jagir, UPT Rehsos ANKN Surabaya, Puskesmas Sawahan, Puskesmas Dupak, Puskesmas Kalirungkut, Puskesmas Tenggilis, Yakita, Graha Panca Atma, Ponpes Inabah XIX Suralaya, dan Yayasan Orbit.(wis/abi)

Sumber:  http://halopolisi.com/2015/03/10/bnn-kota-surabaya-bekali-bhabinkamtibmas-pengetahuan-narkoba/#more-132117
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment