Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Survei Cepat Perilaku Pengguna Napza Suntik Kota Surabaya Tahun 2012

Share this history on :


Kata Pengantar

Dampak buruk virus AIDS tetap menggugah kesadaran kita untuk melakukan pencagahan penularan yang lebih besar. Banyak pelajaran yang telah diperoleh untuk melakukan pencegahan yang efektif, tetapi kita masih menghadapi banyak kesulitan untuk melakukan intervensi yang terarah. Selain itu, beberapa sub populasi tertentu sangat sulit untuk dijangkau dan masih adanya stigma di masyarakat tentang HIV/AIDS menyebabkan banyaknya kasus yang tidak mungkin terhitung. Hal lain adalah sub populasi berperilaku risiko tinggi tidak mungkin disensus secara keseluruhan.

Menyadari hal-hal di atas, salah satu cara mendapatkan informasi yang dapat dilakukan adalah melakukan survey cepat. Maka pada tahun 2012 ini dilakukan survey cepat perilaku di kalangan penasun (SCP). Tujuan dari SCP ini untuk mendapatkan gambaran mengenai karakteristik demografi penasun, perilaku penggunaan jarum suntik dan keterlibatan penasun dalam pembuangan limbah jarum suntik secara aman serta perilaku seks penasun, akses terhadap PABM dan overdosis serta tingkat kualitas hidup. Hasil survey cepat perilaku ini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan kebijakan dan program penanggulangan HIV/AIDS selanjutnya.

Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada segenap pihak baik secara perorangan maupun secara kelembagaan, yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan survey cepat perilaku penasun di Provinsi Jawa Timur khususnya Kota Surabaya pada tahun 2012 ini.

Semoga Hasil Survei Cepat Perilaku Penasun ini bermanfaat bagi seluruh pembaca terutama bagi institusi-institusi yang berhubungan dalam penanggulangan HIV/AIDS.

Surabaya, 30 November 2012
Sekretaris KPAP Jawa Timur
DR.R.Otto B.W, MM, Msi

Selanjutnya hasil SCP kota Surabaya 2012 silahkan download disini
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment