Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Finalisasi SOP Keuangan Organisasi

Share this history on :
Wati Sukanto dari Penabulu

Surabaya – Di penghujung libur lebaran, Rabu (15/8), Yayasan Orbit melalui pendampingan Penabulu melakukan finalisasi Standart Operasional Prosedur (SOP) Keuangan. Menurut Wati Sukanto bahwa finalisasi SOP keuangan ini merupakan hasil rangkaian diskusi yang cukup panjang dari seluruh penggurus dan pelaksana program untuk menentukan skema keuangan organisasi.

Wati panggilan akrabnya mengatakan di dalam buku pedoman keuangan ini terdiri dari 4 bab dengan 105 halaman. Dia menjelaskan isi di dalam buku pedoman ini terdapat sistematika penyajian, struktur yang menjelaskan uraian tupoksi masing-masing pengelola organisasi, 15 prosedur kebijakan yang berkaitan dengan keuangan serta contoh-contoh formulir. “Harapan kita, buku ini menjadi pedoman yang  aplikatif untuk menguatkan organisasi pada sisi keuangan” paparnya.

Secara terpisah, Syamsul Arifin selaku ketua Yayasan Orbit menyambut baik selesainya buku pedoman keuangan organisasi pada seluruh team. Menurutnya buku ini bermanfaat sebagi acuan organisasi dalam mengatur keuangan secara internal maupun eksternal pada pemberi dukungan. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dengan sistem keuangan yang tertata, maka pelaksanaan program dan keberlangsungan organisasi akan semakin baik. (RS)
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment