Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Bagikan Puluhan Permakanan Untuk Pasien ODHA di Rumah Sakit Soetomo

Share this history on :
Surabaya (Orbit) – Dalam beberapa tradisi barat, peringatan Natal yang diperingati setiap tanggal 25 Desember tidak hanya mengandung aspek non-agamawi. Tradisi ini pun sampai di negara Indonesia yang berupa pohon Natal, kartu ucapan, bertukar hadiah antara teman dan anggota keluarga serta berbagi cerita tentang kisah Santa Klaus atau Sinterklas.

Mengambil momentum peringatan Natal, Yayasan Orbit, EJA dan Pondok Kasih berkoordinasi untuk sepakat saweran (kolaborasi, red) untuk memberikan bantuan permakanan untuk pasien ODHA di rumah sakit RSUD Soetomo Surabaya, Jumat (23/12) siang. Kegiatan pembagian permakanan berupa buah-buahan, roti, madu dan biskuit telah tercatat sekitar 30 orang lebih pasien yang menerimanya.

Eka Lilik Mulyani selaku Manager Kasus (MK) Yayasan Orbit mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah buah perhatian dan kepedulian atas berbagai sumbangan yang diterima organisasinya untuk kemudian disalurkan kepada pasien ODHA. “Kami coba koordinasikan ide ini dengan EJA dan Pondok Kasih yang kemudian mensepakati ada kegiatan ini”, ungkapnya.

Lilik, pangilan akrabnya menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini murni konteks sosial, tidak ada agenda tersembunyi untuk siar sesuatu dalam kegiatan ini. “Hal ini sudah kami jelaskan kepada penanggung jawab program kami dan petugas kesehatan di rumah sakit”, paparnya.

Ibu satu anak yang sehari-hari banyak bertugas di rumah sakit untuk mengurus pasien ODHA mengungkapkan bahwa kegiatan ini hanya improvisasi rutinitas kami supaya tidak jenuh hanya merawat dan mendampingi pasien, melainkan sekali-kali berbagi sesuatu yang kita miliki. (RS)

Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

1 comments:

Lia said...

Semangat berbagi kasih dan cinta...

Post a Comment