Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Yayasan Orbit Mendukung Penelitian Civitas Akademika

Share this history on :
Surabaya – Dalam mendukung perubahan yang lebih baik, salah satu alat yang digunakan adalah melalui penelitian guna sebagai modal untuk perubahan tersebut. Secara umum penelitian dapat diartikan sebagai suatu proses pengumpulan dan analisis data yang dilakukan secara sistematis dan logis untuk mencapai tujuan- tujuan tertentu.

Yayasan Orbit dalam mendukung penelitian untuk kearah yang lebih baik, dalam kurun waktu 1 bulan terakhir ini secara terbuka menerima 3 buah penelitian yang dilakukan oleh civitas akademika, baik yang dilakukan oleh mahasiswa maupun dosen pengajar dari perguruan tinggi negeri dan swasta di kota Surabaya.

Penelitian yang dilakukan antara lain adalah aspek psikologi terhadap para pelaksana program yang kerap bersentuhan dengan masalah-masalah sosial yang terjadi di komunitas pengguna Napza suntik, peran komunikasi dalam perubahan sosial di masyarakat dan kajian sistem National Health Account (NHA) berbasis pelayanan publik.

Yayasan Orbit sebagai obyek penelitian ini mensyaratkan bahwa penelitian yang dilakukan dapat diawali dengan perlengkapan surat menyurat dari fakultas yang menyelenggarakan dan dapat terintegrasi pada saat kegiatan penelitian dilakukan dengan kerja-kerja dalam pelaksanaan program.

Selain itu, menurut Syamsul Arifin sebagai koordinator lapangan, Sabtu (5/11) saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa hasil dari penelitian, baik berupa buku dan resume dapat di berikan kepada kami untuk menambah literatur organisasi. “Ini bisa menjadi refleksi perbaikan kami kedepan serta kemanfaatannya baik pada organisasi dan masyarakat” ungkapnya.(RS)

Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment