Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Pertemuan Koordinasi dengan Kepolisian Polrestabes Kota Surabaya

Share this history on :
Menindak lanjuti pertemuan koordinasi dengan pihak kepolisian pada periode program sebelumnya, Yayasan Orbit kembali melaksanakan pertemuan rutin dengan jajaran Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya.

Pertemuan pada tahun 2011 ini dilakukan di ruang rapat Resnarkoba Polrestabes, rabu (24/8) yang dibuka oleh AKP I Gusti Made Wase SH selaku Kepala Unit (Kanit) 2. Kegiatan ini memiliki tujuan sebagai media koordinasi dan komunikasi untuk pelaksanaan program penggurangan dampak buruk Napza dalam upaya membangun kerjasama yang ditekankan pada wilayah kesehatan masyarakat bagi pengguna napza suntik (Penasun).

Hari Cahyono selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satunya memiliki prioritas untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan program penggurangan dampak buruk Napza, berikut penangganan keberlangsungan layanan kesehatan bagi penasun yang tersangkut persoalan hukum. “Pihak kepolisian harus peka terhadap persoalan kesehatan penasun yang berada di tahanan” kata Hari di sela-sela menjadi moderator acara.

Hari menyampaikan selain fokus utama adalah membangun hubungan kerjasama, dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan peningkatan kapasitas bagi pihak kepolisian dengan pemaparan presentasi mengenai seputar HIV-AIDS dasar dan situasi lapangan terkini bagi 15 penyidik polisi sektor. Menurut Hari, hal ini menjadi penting sebagai bekal penanganan pertama oleh para penyidik ketika mengidentifikasi tahanan yang berlatar belakang pecandu Napza suntik. (Ali)
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment