Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Mantan Pecandu Narkoba Sepak Bola di League of Change 2017

Share this history on :
 
 Konfernsi pers menjelang digelarnya League of Change 2017. Foto: Totok suarasurabaya.net

suarasurabaya.net - Bekerjasama dengan Yayasan Orbit Surabaya, Dispora Surabaya, BNN Kota Surabaya menjadwalkan pertandingan street soccer bertajuk League of Change 2017 yang secara khusus bakal diikuti para mantan pecandu narkoba.

AKBP Suparti Kepala BNN Kota Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan street soccer ini merupakan bagian dari pembinaan kepada para mantan pengguna dan pecandu narkoba untuk berekspresi ditengah masyarakat khususnya dibidang olah raga.

"Sejatinya kegiatan street soccer ini merupakan sebuah upaya kami untuk menghilangkan stigma serta diskriminasi masyarakat kepada para mantan pecandu narkoba. Kami ingin memberikan ruang ekspresi bagi mereka ini untuk bisa memulai hidup sehat. Ini juga bagian dari pembinaan," terang Suparti.

Kegiatan positif ini mendapat respon positif juga dari Kepala Dispora Surabaya, yang menyatakan bahwa generasi muda memang diharapkan memberikan yang terbaik bagi masyaraat disekitarnya juga bagi masyarakat dalam pemahaman lebih luas.

"Mereka yang pernah menggunakan atau menjadi pecandu narkoba kami harapkan untuk bisa memiliki hidup yang lebih bersih, dan kegiatan positif semacam ini menjadi aktivitas yang perlu didukung," ujar M. Afghani Wardhana kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Surabaya.

Sementara itu disampaikan Rudhy Wedhasmara Ketua Pelaksana League of Change 2017, bahwa kegiatan yang memang diharapkan mampu menghilangkan stigma serta diskriminasi masyarakat pada mantan pecandu narkoba tersebut nantinya akan digelar rutin setiap tahun.

"Ini kali kedua digelar, dan kami berharap ajang pembuktian bahwa mantan pecandu narkoba juga masih punya harapan untuk hidup lebih baik dan lebih sehat kepada masyarakat ini bisa digelar rutin setiap tahun. Diluar negeri ada kompetisi khusus Homeless World Cup yang diikuti kaum termarjinalkan seperti para mantan pecandu narkoba ini," pungkas Rudhy.

Tercatat sekurangnya 13 provinsi di Indonesia diantaranya, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah dan Makassar, menyatakan kesediaannya untuk hadir dan mengikuti turnamen sepak bola bergaya street soccer ini. Di Surabaya sendiri pembukaan League of Change 2017 dilaksanakan pada 1 Mei 2017.(tok)

Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

1 comments:

Rev. Fr. Kevin Doran said...

Apakah Anda memerlukan pinjaman usaha untuk memperluas bisnis Anda? Apakah Anda memiliki kredit macet yang ingin Anda pecahkan? Ajukan pinjaman sekarang bersama kami dan dapatkan persetujuan instan. Kami memberikan pinjaman kepada mereka yang mengalami tekanan keuangan dan juga untuk ekspansi bisnis. Hubungi kami hari ini dan dapatkan persetujuan. Kami menawarkan semua jenis pinjaman seperti pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, kredit macet, pinjaman rumah dan pinjaman mobil. Hubungi kami secara resmi di alamat email di bawah ini (consumerloanfirm@gmail.com)

Post a Comment