Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

4 LSM HIV/AIDS Kunjungi Redaksi Harian Surya

Share this history on :
Pose bersama dengan redaksi harian Surya - Surabaya


Surabaya (orbit) - Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam bidang HIV/AIDS di Surabaya, Rabu (17/04) mengunjungi redaksi harian Surya di jalan Rungkut Industri Surabaya. Kunjungan media ini dalam upaya mencari dukungan advokasi terhadap penanganan dan pengendalian HIV/AIDS di Surabaya. 

Karena Pemerintah Surabaya menganggap penanganan HIV/AIDS dinilai belum bijak terutama terkait pembubaran lokalisasi. Disamping itu upaya pemerintah Surabaya dalam menangani dan mengendalikan prevalensi HIV/AIDS masih setengah-setengah. Oleh karenanya, media menjadi salah satu sarana paling efektif dalam upaya mengetuk dan membuka hati pemegang kebijakan kota ini. 

Kunjungan ke redaksi Harian Surya ini merupakan rangkaian program media visit yang dikembangkan LSM HIV/AIDS di Surabaya. Beberapa kunjungan media lain diantaranya redaksi Jawa Pos, Seputar Indonesia, Memorandum, JTV, SBO, SSFM, Berita Metro, antarajatim.com, beritajatim,com, RRI, dan detiksurabaya.com. 

Dalam kunjungan ke harian kelompok Kompas Gramedia ini diterima oleh redaktur pelaksana, Sigit Sugiharto. Sigit menyambut baik opsi angle berita yang dilontarkan LSM HIV/AIDS untuk dijadikan berita yang mempunyai nilai berita layak dan laku untuk dibaca. Seperti diantaranya tokoh-tokoh pegiat HIV, komunitas yang peduli HIV, dan termasuk program-programnya. 

"Kita cukup mengapresiasi dan berkomitmen untuk membantu teman-teman aktivis melalui pemberitaan. Selama ini penulisan-penulisan terhadap HIV/AIDS ini hanya sebatas korban yang sudah meninggal dan angka-angka saja. Tidak melihat bagaimana upaya-upaya penanganan maupun success story pengembangan program di lapangan," katanya. witanto

Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment