Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Camat Gubeng Inisiasi Pembentukan KPA dan Pokja HIV/AIDS

Share this history on :
Camat Gubeng - Surabaya, Achmad Widjayantoro, Selasa (10/8) mengundang seluruh jajaran musyawarah pimpinan kecamatan Gubeng beserta kelompok masyarakat di kantornya. Dalam musyawarah tersebut membahas rencana mengaktifkan kembali komisi penanggulangan HIV/AIDS di kecamatan.
 
“Menindaklanjuti SK walikota tentang pembentukan KPA Kecamatan, kecamatan berencana akan membentuk KPA, mengingat hasil rapat yang dilakukan di KPA Kota Surabaya beberapa hari lalu bahwa populasi resiko tinggi tertular HIV/AIDS di kecamatan kita ini cukup besar,” katanya.
 
Dalam musyawarah itu dihadiri Komandan Rayon militer Kecamatan Gubeng Kapten Suwandi, Wakapolsek Gubeng AKP Made, seluruh lurah di kecamatan Gubeng, dan jajaran departemen pendidikan serta departemen Agama se kecamatan Gubeng.
 
Disamping pembentukan KPA Kecamatan, Achmad, juga menyarankan untuk membentuk kantong-kantong a warness  (masyarakat peduli HIV/AIDS) minimal di dua kelurahan yakni kelurahan Gubeng dan kelurahan Kertajaya. “Pembentukan ini akan dilakukan setelah lebaran,” katanya.
 
Sementara itu Manager Layanan Yayasan Orbit Hari Cahyono mengatakan di Kecamatan Gubeng ini sudah waktunya dilakukan pembentukan KPA dan pokja-pokja warga peduli HIV/AIDS. Pokja ini strategi bagaimana untuk melihat realitas penyebaran HIV/AIDS di Kecamatan.
 
“Kita pernah melakukan penjangkauan untuk membuka daerah basis. Awalnya mereka bungkam. Tapi lama-lama melihat ada warganya yang meninggal warga baru ngaku kalau ternyata salah satu warga yang meninggal ini ternyata terkena AIDS,” katanya.  (WTO)
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment