Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Hanya 20 Ribu Per Pengambilan Subuxon

Share this history on :
dr F Kintono SP. Kj Pimpin Rapat Sosialisasi Poli Buprenorpin

Surabaya – Pembukaan Poli Rumatan Buprenorphin di RS Jiwa Menur (18/7) diselenggarakan melibatkan LSM yang bergerak di program Harm Reduction dan komunitas pengguna Napza Suntik. Pertemuan yang langsung di pimpin oleh dr. F Kintono, Sp. Kj (K) selaku koordinator program One Stop Center (OSC) mengatakan bahwa biaya per resep adalah sebesar Rp 20.000,-.

Menurut dokter yang akarab dengan komunitas ini menyatakan bahwa dosis yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan klien melalui assesmen, sehingga klien yang minum ditempat kemudian dosis sisanya disimpan oleh petugas Poli. Dia menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk dosis bawa pulang (THD – Take Home Dose) tetapi sesuai kebijakan dokter. “Ketentuan ini kami ada aturannya sehingga tidak serta merta bisa THD. Ada SOP yang telah kami siapkan untuk menghindari penyalahgunaan”, ungkapnya.

Untuk meningkatkan kepatuhan terapi dan meminimalisir tingkat penyalahgunaan pada klien, pihak OSC berencana akan menyelenggarakan Family Support Group (FSG) bagi keluarga klien. Program ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan mengajak peran serta keterlibatan keluarga dalam menuju keberhasilan terapi yang di ikuti oleh klien. (ABR)
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

4 comments:

Anonymous said...

Apa bisa di ikut sertakan klien dari luar kota jawa timur?

Anonymous said...

Apa bisa di ikut sertakan klien dari luar kota jawa timur?

Anonymous said...

Apa bisa di ikut sertakan klien dari luar kota jawa timur?

Admin Orbit said...

Silahkan datang saja ke RS Jiwa Menur untuk memperoleh informasi lebih lanjut di Jl Menur 120 Surabaya atau telpon di 031-5021635, 031-5021637, 031-5021863 Cp: bagian OSC (One Stop Center) Napza

Post a Comment