Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

Mobile Klinik Kerjasama Dengan Puskesmas Perak Timur

Share this history on :
Surabaya – Dalam meningkatkan pencapaian layanan kesehatan, Yayasan Orbit bekerjasama dengan Puskesmas Perak Timur. Kerjasama ini melingkupi mobile klinik yang diperuntukan bagi Penasun dan pasangannya.

Menurut Syamsul selaku Koordinator Lapangan Yayasan Orbit mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk memudahkan komunitas dalam mengakses layanan. Dengan demikian, pelayanan kesehatan akan dekat dengan komunitas, ungkapnya pada saat pelaksanaan kegiatan.

Syamsul yang akrab dipanggil cak Ipin ini sekaligus menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini secara pelan-pelan komunitas diperkenalkan dengan layanan kesehatan yang ada kemudian di arahkan ke penyedia layanan kesehatan yang tersedia. “Pelan-pelan kami akan arah ke Puskesmas dan RS yang ada jika memerlukan, sehingga kemandirian di mereka akan ada” tegasnya.

Pelaksanaan kegiatan mobile ini sendiri mendatangkan 4 tenaga kesehatan di sekretariat Yayasan Orbit, Selasa (18/10). Hasil kegiatan yang telah dilakukan ini di ikuti oleh 15 orang yang diantaranya memeriksakan diri terkait status HIV. Syamsul menambahkan bahwa di bulan-bulan berikutnya, kami akan tingkatkan intensitas kegiatan mobile klinik ini. (RS)
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment