Our Right To Be Independent | Members area : Register | Sign in

Orbit Update News

BNP Razia Narkoba Para Pemudik

Share this history on :
Surabaya - Maraknya peredaran Narkoba di Jawa Timur membuat Badan Narkotika Propinsi Jatim geram. Terbukti, BNP menggelar razia narkoba di berbagai tempat, diantaranya di stasiun Gubeng yang dilakukan pada Kamis (25/2).

Kabid Humas Penegakan Hukum BNP Jawa Timur, Isje Darmawati, seperti dilansir suarasurabaya.net mengatakan operasi narkoba ini digelar untuk menekan peredaran narkoba dan obat terlarang. "Saat hari libur begini biasanya ada upaya pemindahan narkoba juga. Makanya kita mengantisipasi hal itu dengan menggelar razia terutama di tempat-tempat umum," katanya.

Operasi ini membuat para penumpang kereta api kaget. Mereka diperiksa barang bawaan dan pakaiannya. Tim gabungan dari BNP dan Ditreskoba Polda Jawa Timur menggunakan alat-alat khusus untuk mendeteksi keberadaan narkoba, diantaranya adalah alpha six. Alat dengan holder dan antena penunjuk keberadaan narkoba ini mampu mendeteksi dari jarak dekat.

Namun dari hasil razia tersebut tim dari BNP dan Ditreskoba Polda Jatim belum mendapatkan hasil. Razia pun dulanjutkan ke beberapa lokasi lain, diantaranya bandara dan terminal. "Semua tempat-tempat umum seperti bandara dan terminal akan kita periksa," katanya. (wto)
Thank you for visited us, Have a question ? Contact on : info@orbit.or.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

1 comments:

Anonymous said...

Supaya ga ada perpindahan narkoba lagi atau tepatnya narkoba yang dikelola oleh pasar gelap. Sudah saatnya negara ambil alih peredaran itu, biar supaya ga terjadi lagi peredaran gelap tapi peredaran terang.

Saya setuju aja jika BNN atau BNP dan Kroni2nya yang ambil alih peredaran itu dr pada seperti situasi sekarang...

Ambil alihnya diam2 untuk menjadi......., yah mending buka-bukaan aja....
dari pada ntr kebongkar pansus lho, hehe....

Post a Comment